Updates

10 Kebiasaan Sehat yang Bisa Kamu Mulai Sekarang Juga

oleh Rahsa Nusantara on Jan 09, 2021

10 Kebiasaan Sehat yang Bisa Kamu Mulai Sekarang Juga

Memulai kebiasaan hidup sehat memang bukan urusan mudah. Gaya hidup sehat tidak akan datang dengan begitu saja, kita yang harus berusaha untuk mencapainya. Tidak sedikit orang yang akhirnya menyerah di tengah jalan atau bahkan sebelum memulai sama sekali karena merasa terlalu sulit.

Tapi apakah hidup sehat memang sesulit itu untuk dicapai? Belum tentu, karena ada kebiasaan-kebiasaan yang sebenarnya sangat praktis, tapi membawa manfaat yang cukup besar untuk kesehatan. Apa saja kira-kira? Berikut 10 kebiasaan sehat yang bisa kamu mulai sekarang juga.

  1. Perbanyak minum air putih.

Air putih dapat memperkuat imun dan melancarkan sistem pencernaan. Dan air putih hampir selalu tersedia di mana-mana. Selalu bawa air putih ke mana pun kamu pergi.

  1. Tidur yang cukup atau setidaknya jangan begadang.

Kebanyakan begadang tidak baik untuk kesehatan karena meningkatkan resiko berbagai penyakit. Segeralah tidur kalau kamu sudah sering menguap.

  1. Hindari stres berlebihan.

Dalam hidup pasti akan selalu ada yang namanya masalah. Tapi kamu selalu punya pilihan untuk menghadapinya dengan tenang atau dengan tegang. Hindari juga orang-orang yang membawa stres ke dalam hidupmu.

  1. Menjaga pola makan.

Sulit untuk menjaga kesehatan tubuh kalau makanan yang dikonsumsi setiap hari masih belum sehat. Cobalah untuk setidaknya mengonsumsi makanan yang sehat sekali dalam sehari.

  1. Biasakan jalan kaki.

Terutama ke tujuan yang tidak terlalu jauh. Banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari jalan kaki. Siapkan sepatu atau sandal yang nyaman, dan mulailah berjalan kaki.

  1. Luangkan waktu untuk berada di luar ruangan.

Manusia modern kebanyakan menghabiskan waktu di dalam ruangan. Padahal sinar matahari sangat baik untuk kesehatan tubuh. Luangkanlah waktu untuk berjemur, apalagi di pagi hari.

  1. Perbanyak berdiri.

Kebanyakan duduk telah terbukti tidak baik untuk kesehatan. Sayangnya banyak sekali pekerjaan yang mengharuskan kamu untuk duduk berlama-lama. Ingatlah untuk berdiri beberapa menit sekali.

  1. Biasakan hidup bersih.

Banyak sekali penyakit yang disebabkan oleh kuman, bakteri, dan virus. Untungnya, semua itu bisa dicegah kalau kamu menerapkan pola hidup bersih. Selalu cuci tangan dan bawa hand sanitizer yang alami ke mana pun kamu pergi.

  1. Kurangi konsumsi kafein dan gula.

Tidak ada yang salah dengan kafein dan gula, tapi kalau berlebihan tentu tetap berbahaya. Karena bisa menyebabkan asam lambung dan penyakit gula. Tidak perlu berhenti total, mengurangi saja sudah cukup.

  1. Minum #MorningShot Jagad Series setiap pagi.

Sapujagad, Sekarjagad, dan Sapujagad Anak, adalah pendukung kekebalan alami yang baik untuk kamu konsumsi setiap hari. Yuk pesan sekarang supaya kamu dan orang-orang terdekatmu selalu sehat dan terjaga.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan

Instagram