10 Makanan Sehat untuk Dikonsumsi Setiap Hari

10 Makanan Sehat untuk Dikonsumsi Setiap Hari

Apa yang kita makan setiap hari sangat berpengaruh pada kesehatan kita hari ini dan di masa tua nanti. Dalam jangka pendek, konsisten mengonsumsi makanan sehat bisa membuat kita lebih berenergi. Sementara dalam jangka panjang, kita bisa terhindar dari penyakit berbahaya.

Makanan yang menyehatkan banyak sekali jenisnya. Jadi tidak akan sulit untuk menemukan makanan sehat yang rasanya cocok di lidah. Berikut 10 makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi setiap hari.

 

Tomato by Julia, Pexels
  1. Tomat

Tomat adalah buah (atau sayur?) yang kaya akan vitamin C yang dapat membantu merawat kesehatan tulang dan gigi. Tomat dapat memerangi pembentukan radikal bebas, salah satu pemicu kanker.

Avocado by Vova Krasilnikov, Pexels
  1. Alpukat

Alpukat mengandung beta-sitosterol yang mampu menjaga kolesterol agar jantung tetap sehat. Alpukat juga kaya akan asam folat, nutrisi yang sangat penting bagi ibu hamil.

Moringa, Pxhere
  1. Daun Kelor

Daun kelor baik untuk mencegah diabetes karena dapat menurunkan kadar gula darah. Daun kelor juga dipercaya dapat mendukung kinerja otak dan meningkatkan memori.

Chili by John Lambeth
  1. Cabai

Cabai dapat membantu melebarkan saluran pernapasan dan mengurangi risiko asma. Cabai juga bisa membantu detoksifikasi dan membuang zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Spinach by Jacqueline Howell, Pexels
  1. Bayam

Bayam kaya akan vitamin K yang baik untuk tulang. Vitamin A dan C yang terkandung dalam bayam juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Eggs by Karolina Grabowska, Pexels
  1. Telur

Telur mengandung 13 jenis vitamin dan mineral penting yang baik untuk kesehatan. Protein tinggi yang terkandung dalam telur juga penting untuk membangun otot yang sehat dan kuat.

Cashew by Nikita Belokhonov, Pexels
  1. Kacang Mede

VItamin dan mineral yang terkandung dalam kacang mede seperti kalium, vitamin E, dan vitamin B6, dan asam folat dapat membantu tubuh melawan penyakit jantung. Dan seperti wortel, kacang mete juga ternyata bagus untuk kesehatan mata.

Yogurt by Buenosia Carol, Pexels
  1. Yogurt

Yogurt mengandung probiotik, yaitu mikro-organisme alami yang dapat mengurangi gejala pencernaan seperti sembelit dan kembung. Kalsium dalam yogurt bisa mencegah osteoporosis dan tulang keropos.

Coconut by Alexander Mils, Pexels
  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni cocok untuk diet karena dapat membantu menstimulasi metabolisme yang  menyebabkan kenyang lebih lama. Kandungan polifenolnya juga baik untuk menjaga jantung agar tetap sehat.

Fish by Krisztina Papp, Pexels
  1. Ikan

Ikan seperti tuna atau salmon mengandung omega 3 yang bisa menurunkan kadar trigliserida dalam darah. Asam lemak omega 3 juga dapat memelihara kesehatan jantung dan otak.

 

Kamu lagi cari bumbu dan sambal sehat yang cocok untuk jadi teman makan? Bundling Rasana Bumbu dan Sambal bisa jadi solusinya nih! Tanpa bahan pengawet, perasa, dan penguat, serta #LessOil.

Selama bulan Desember 2020 ini, dengan Rp 285.000 aja kamu udah dapet 3 bumbu (Putih, Merah, Kuning) dan 3 sambal (Bawang, Hijau, Terasi). Bahan-bahannya baik untuk kesehatan tubuh kamu setiap hari.

Yuk, pesan paketnya sekarang!

 

 


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published