Cara Belanja

1. Registrasi Akun dan Masuk ke Akun

Belanja di rahsa.id lebih aman dan mudah bila memiliki akun dibandingkan dengan mode tamu, Dengan memiliki akun, Anda bisa melihat status pesanan, pelacakan pesanan serta histori pesanan. Selain itu anda akan mendapatkan poin untuk setiap pembelanjaan, promo produk terbaru dan promo lainnya. Jika  Anda belum memiliki akun di rahsa.id , daftar dengan cara klik tombol “Daftar Akun Baru”. Silakan memasukkan data diri yang dibutuhkan. Verifikasi akun dengan meng-klik tombol “Aktivasi Akun” di email yang terkirim ke alamat email Anda.Jika Anda sudah memiliki Akun, klik tombol ‘Akun’ di sebelah kanan atas halaman website, kemudian masukkan email terdaftar dan password, kemudian klik ‘Login’ .

2. Mencari, Memilih dan Melihat Informasi Produk

Cari produk Rahsa Nusantara yang diinginkan di kolom pencarian pada bagian kanan atas situs . Anda bisa memilih produk yang Anda inginkan baik melalui halaman utama, kategori atau hasil pencarian. Klik gambar atau judul produk untuk melihat detail produk. Jika sesuai, tambahkan produk tersebut ke ‘Keranjang Belanja’.

 3. Menambahkan Barang ke Dalam Keranjang Belanja

Klik ‘Add to Cart’ untuk menambahkan barang yang diinginkan ke dalam Keranjang Belanja. Akan ada notifikasi di sudut kanan atas setelah proses penambahan barang ke ‘Keranjang Belanja’ berhasil. Jumlah yang ditunjukkan notifikasi tersebut adalah jumlah barang yang ada pada ‘Keranjang Belanja’ Anda. 

PENTING: Dalam proses ‘Add to Cart’, Anda hanya memasukkan barang ke dalam ‘Keranjang Belanja’. Pemesanan belum diproses apabila Anda belum melanjutkan ke proses pemesanan/checkout.

4. Menyelesaikan Proses Pemesanan

Klik ’Keranjang Belanja’ di sudut kanan atas. Apabila sudah login, maka akan Anda akan langsung masuk ke proses selanjutnya

5. Melengkapi Informasi Pengiriman dan Memilih Ekspedisi yang diinginkan

Tuliskan Nama Penerima pesanan dan lengkapi informasi pengiriman yang dibutuhkan. Untuk memudahkan pengiriman, mohon mencantumkan alamat yang lengkap dan jelas disertai keterangan Kecamatan, Kota, Provinsi, dan Kode Pos. Pastikan Anda sudah login dengan akun Anda sehingga alamat pengiriman dapat tersimpan dan bisa otomatis digunakan seterusnya.Pastikan Anda mengisi Informasi Pengiriman dengan benar. Kami akan menggunakan informasi tersebut untuk kepentingan pengiriman barang dan jalur komunikasi yang berkaitan dengan pesanan Anda. Semua informasi tersebut dijamin privasi dan keamanannya.

Kemudian, pilih ekspedisi sesuai dengan preferensi Anda.  Setiap ekspedisi mempunyai biaya dan waktu pengiriman yang berbeda, pastikan bahwa ekspedisi tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan pengiriman pesanan Anda. Klik ‘Lanjutkan’ untuk memilih ‘Metode Pembayaran’.

6. Memilih Metode Pembayaran

Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk memilih ’Metode Pembayaran’ yang tersedia.  Jika Anda mempunyai Kode Voucher atau Kupon Diskon, masukkan kode tersebut di kolom yang tersedia untuk mendapatkan potongan harga atau promo terkait. Kunjungi link ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara pembayaran dari setiap metode pembayaran.

7. Review  Pesanan dan Selesai

Pastikan detail pesanan (Jumlah Produk, Total Biaya, Alamat Pengiriman, dan Ekspedisi) sudah benar dan sesuai. Jika terdapat kekeliruan akibat kesalahan pelanggan dalam memproses pemesanan, antara lain kesalahan pengisian data pribadi atau alamat, kesalahan pemilihan produk, dan lain-lain, maka tanggung jawab sepenuhnya berada pada tangan pelanggan.

Klik ‘Complete Order’, dan lakukan pembayaran dalam waktu yang ditentukan atau pesanan secara otomatis akan dibatalkan.