FAQ

faq

Bagaimana cara berbelanja di rahsa.id?

Kunjungi halaman “Cara Berbelanja” atau klik link ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Bagaimana sistem pembayaran yang diberlakukan di website rahsa.id?

Rahsa.id menerima pembayaran melalui payment gateway. Anda  dapat menggunakan kartu kredit (Visa atau Master Card), transfer ke Bank Permata, BCA, eCashless (OVO, Dana atau Linkaja), Mandiri Virtual Account (ATM, mobile banking atau internet banking), serta Kredivo (cicilan tanpa kartu kredit) . Cara melakukan proses pembayaran dapat dibaca lebih lanjut di sini.

Kapan dan berapa lama proses pengemasan/pengiriman pesanan saya?

Setelah pembayaran terkonfirmasi, pesanan akan kami proses dalam waktu maksimal 2 hari kerja (Senin - Jum’at, diluar hari libur nasional). Pesanan akan diproses dan dikirimkan melalui ekspedisi yang dipilih oleh pelanggan. Waktu pengiriman akan bergantung pada proses di ekspedisi terkait. Keterlambatan pengiriman dari ekspedisi di luar tanggung jawab kami.

Bagaimana cara rahsa.id mengemas pesanan saya?

Setiap pesanan akan kami kemas dengan baik agar dapat sampai dalam keadaan aman dan baik pula. Standar pengiriman untuk setiap pesanan di rahsa.id adalah bubble wrap tebal untuk setiap botol kaca. Setiap pesanan akan dibungkus di dalam kardus dengan label fragile atau jangan dibanting.

Apakah saya bisa mengubah pesanan yang telah dibayarkan?

Anda tidak dapat mengganti/mengubah pesanan yang telah terkonfirmasi pembayarannya. Kami akan mengirimkan pesanan sesuai informasi yang tertera di catatan pesanan kami.

Alamat pengiriman saya tidak tepat, apakah bisa diganti?

Anda dapat mengubah alamat pengiriman dalam waktu maksimal 1x24 jam setelah pesanan terkonfirmasi pembayarannya atau jika pesanan belum dikirimkan oleh kami. Jika pesanan sudah diterima oleh ekspedisi dan sedang dalam proses pengiriman, Anda dipersilakan untuk menghubungi ekspedisi terkait untuk mengubah alamat pengiriman. Segala kelebihan biaya ongkos kirim yang timbul akibat pengubahan alamat ini akan menjadi beban Anda sepenuhnya. Jika terdapat selisih biaya pengiriman, kami tidak bisa mengembalikan kelebihan biaya tersebut.

Pesanan saya tiba dalam keadaan tidak baik (bocor, pecah dan atau rusak) dan atau tidak tepat (salah terkirim, kurang atau berlebih),  apa yang harus saya lakukan?

Kami selalu berharap pelanggan bisa merasakan manfaat produk dengan nyaman dan baik. Kami akan mengupayakan solusi yang terbaik dan paling mungkin untuk kendala pesanan rusak atau tidak tepat yang Anda alami.

Anda diharapkan untuk mengirimkan detail persoalan, foto paket/pesanan setelah diterima dan foto produk tanpa bubble wrap ke email halo@rahsa.id dalam waktu maksimal 2x24 jam setelah barang diterima. Informasi yang tidak lengkap atau dikirimkan di luar jangka waktu tersebut tidak dapat kami proses lebih lanjut.

Apa yang terjadi jika pesanan saya belum dikirimkan dalam waktu yang ditetapkan (sesuai ketentuan pengiriman rahsa.id)?

Anda diharapkan untuk mengirimkan email ke halo@rahsa.id dengan melampirkan nomor dan invoice pesanan agar kami bisa segera menindaklanjuti dalam waktu maksimal 1x24 jam setelah email tersebut kami terima.