Kebijakan Pengiriman dan Pengembalian

Pengiriman

Kami akan mengirimkan pesanan produk setelah menerima pembayaran sesuai dengan nilai produk yang dibeli. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit (Visa atau Master Card), transfer ke Bank Permata, BCA, eCashless (OVO, Dana atau Linkaja), Mandiri Virtual Account (ATM, mobile banking atau internet banking), serta Kredivo (cicilan tanpa kartu kredit) melalui payment gateway Xendit.

Pesanan yang telah dibayar penuh dan terkonfirmasi akan dikirim paling lambat dalam 2 hari kerja (Senin-Jumat, di luar hari libur Nasional), kecuali dinyatakan lain dalam deskripsi produk.

Saat ini kami hanya melayani pengiriman dalam negeri (Indonesia)​.

Pengiriman dilakukan menggunakan jasa ekspedisi JNE (REG), SICEPAT REGULER, SICEPAT BEST (Besok Sampai Tujuan) dan JNT REGULER, kecuali bila layanan tidak tersedia di daerah yang dituju atau permintaan khusus dari pelanggan. Penambahan biaya pengiriman dikarenakan permintaan layanan pengiriman selain ekspedisi di atas akan ditanggung sepenuhnya oleh pelanggan.

Jika terjadi kerusakan pada barang selama perjalanan, pelanggan bisa menghubungi kami melalui hello@rahsa.id dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam setelah barang diterima. Kami tidak menanggung laporan atas kerusakan barang setelah lebih dari 2×24 jam.

​Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan pesanan sampai dengan baik. Namun, keterlambatan pengiriman barang yang disebabkan oleh kondisi ekspedisi berada di luar batas kemampuan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak pelayanan pengiriman, dalam hal ini JNE dan JNT. Pengembalian produk tidak dapat diproses apabila pelanggan menyatakan tidak menerima pesanan, sedangkan kami dan jasa pengiriman yang digunakan mempunyai bukti bahwa barang telah diterima dengan tanda tangan dan nama jelas penerima.

Pengembalian

Jika terdapat kendala tertentu pada pengiriman yang menyebabkan produk pecah, rusak atau salah kirim, kami akan memproses pengembalian atau pengiriman ulang dalam bentuk produk. Keterlambatan pengiriman produk yang disebabkan oleh kondisi ekspedisi adalah di luar tanggung jawab kami, pelanggan dipersilakan untuk mengajukan laporan komplain kepada ekspedisi terkait.

Pelanggan kami himbau untuk membaca deskripsi produk dan penjelasan-penjelasan terkait dengan teliti dan seksama. Jika terdapat kekeliruan akibat kesalahan pelanggan dalam memproses pemesanan, antara lain kesalahan pengisian data pribadi atau alamat, kesalahan pemilihan produk, dan lain-lain, maka tanggung jawab menjadi sepenuhnya berada di tangan pelanggan.

Pembatalan

Ketika pelanggan sudah melakukan pembayaran atas pesanan, kami tidak dapat melakukan pembatalan pesanan dan pengembalian uang.

RAHSA NUSANTARA memiliki hak penuh untuk membatalkan pesanan yang tidak sesuai dengan ketentuan RAHSA NUSANTARA tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada konsumen. Salah satu contoh yang akan dibatalkan adalah apabila yang melakukan transaksi adalah trader, maka RAHSA NUSANTARA berhak untuk membatalkan pesanan tersebut. Kriteria dari trader adalah memiliki nomor telepon, alamat pengiriman yang sama.

Kami mendorong pelanggan untuk mengambil keputusan pembelian yang berkesadaran dan berdasarkan pengetahuan yang mencukupi. Kami akan berupaya menyediakan informasi seluas-luasnya pada website, blog, media sosial, dan kanal-kanal komunikasi kami.