#PeramuRahsa

Adjie Santosoputro

“Adakah kamu merasa keseharianmu begitu bising, riuh, gaduh? Begitu sibuk mengulang masa lalu dalam kepala, atau juga mempersiapkan hari-hari yang kelak tiba. Ketika kita begitu terhisap ke dalam segala kesibukan, tidak jarang tubuh dan batin terasa lelah, membuka celah bagi gundah merasuk dalam sukma, hingga kita bertanya, di mana adanya bahagia?

Nyatanya kebahagiaan begitu sederhana. Yang penting adalah tubuh di sini, pikiran juga di sini, berbekal kesadaran penuh kehadiran utuh di sini-kini. Sehat jiwa, sehat raga.”

Inilah kesadaran hidup seorang Adjie Santosoputro. Lulusan cumlaude Psikologi UGM yang sempat menjadi finalis wirausaha muda bank besar Indonesia ini punya minat besar perihal mengistirahatkan pikiran, kesembuhan luka batin, serta hidup sadar berbahagia.

Adjie menggagas Santosha, yang mengelola sesi pelatihan, seminar, dan konsultasi terkait emotional healing dan hidup bahagia melalui pendekatan “mindfulness”. Melahirkan tiga buku best-seller berjudul “Sejenak Hening”, “Sadar Penuh Hadir Utuh” dan “Merawat Bahagia”. Selain rutin mengadakan sesi emotional healing di beberapa kota untuk siapa pun yang membutuhkan, Adjie pun kerap mengisi sesi pelatihan dan berbicara di stasiun TV nasional. Ia pernah diundang oleh Presiden Jokowi untuk berbagi tentang pengembangan mental manusia Indonesia.

Terlepas dari semua, Adjie Santosoputro mengakui dirinya sebagai manusia biasa, seorang teman seperjalanan masuk ke dalam diri kita masing-masing.

Baginya, perjalanan bahagia adalah perjalanan bersama untuk berlatih mengikhlaskan. Sebagai #PeramuRahsa, ia mengajak kita mengendapkan rahsa di dalam kalbu… Menjalani hari-hari dengan memberi waktu untuk berjumpa dengan diri sendiri. Berbekal kesadaran penuh, kehadiran utuh di sini-kini. Ia percaya bahwa #KebaikanAlam, seduhan herba dan rempah Indonesia membantu perjalanan pemulihan batin raga.

 

Kembali ke page Peramu Rahsa