Cara Mencintai Diri Agar Menjadi Ibu yang Penuh Cinta

Cara Mencintai Diri Agar Menjadi Ibu yang Penuh Cinta

Ketika seorang perempuan melahirkan dan melihat anaknya sendiri untuk pertama kalinya, dalam hatinya pasti muncul perasaan rela melakukan apa saja asal sang anak tetap sehat dan bahagia. Dan terkadang seorang ibu tidak hanya sibuk mengurus keluarga, bahkan juga berkarya dan bekerja sampai diri sendiri kadang terlupa.

Padahal, mencintai diri sendiri adalah kunci agar ibu bisa mencintai keluarga dengan lebih maksimal lagi. Kalau kondisi fisik dan mental ibu tidak terjaga dengan baik, mengurus keluarga dengan senang, ikhlas, dan sabar pasti terasa sulit sekali.

Berikut beberapa cara agar ibu bisa mencintai diri agar menjadi ibu yang penuh cinta.

  1. Me Time Sekali-Sekali Nggak Masalah Kok

Semenjak menjadi ibu, kamu tidak punya waktu lagi untuk melakukan hal-hal yang kamu inginkan. Dari pagi sampai malam, mengurus anak jadi prioritas utama. Kamu jadi lupa bahwa kamu manusia dan butuh waktu menyendiri juga.
Nggak perlu merasa bersalah ketika me time. Kamu memang butuh rehat sejenak untuk melakukan apa saja yang kamu inginkan seperti main game, jalan kaki di sekitar komplek, dan lain-lain. Asal anak ada yang mengurus, nggak masalah kan?
  1. Perbaiki Kesehatan

Kalau menemukan waktu luang untuk me time saja sulit, apalagi untuk olahraga. Bahkan untuk olahraga ringan sekalipun belum tentu sempat kamu lakukan setelah punya anak. Efek kurang olahraga tidak baik untuk tubuh, apalagi dalam jangka panjang.
Sebagai ibu, kamu sebisa mungkin harus kreatif dalam mencari kesempatan berolahraga. Sekadar jalan kaki bersama anak juga sudah lumayan. Olahraga tidak hanya terbukti menyehatkan tubuh tapi juga pikiran.
  1. Minta Bantuan Kalau Memang Perlu

Karena kamu ingin melakukan yang terbaik dalam segala hal, kamu seringnya jadi melakukan semuanya sendiri. Kamu takut kalau orang lain yang membantu, hasilnya tidak semaksimal ketika kamu yang melakukannya sendiri. Itu tidak baik untuk kesehatan.
Banyak sekali pekerjaan yang bisa didelegasikan pada orang lain. Dengan instruksi yang jelas, siapa pun pasti bisa melakukan pekerjaan yang biasa kamu lakukan sendiri dengan standar yang sama. Waktu luangnya bisa kamu manfaatkan untuk merawat diri.
  1. Memaafkan Diri Sendiri

Kadang, ketika melakukan kesalahan, orang pertama yang kamu salahkan adalah diri sendiri. Karena siapa lagi yang bisa disalahkan? Kamu seharusnya bisa melakukan semuanya dengan lebih baik.
Ingatlah bahwa kamu juga manusia. Namanya manusia, pasti pernah melakukan kesalahan. Cara yang lebih baik dari menyalahkan diri sendiri adalah belajar dari kesalahan, melepaskan, lalu move on. Maafkan diri sendiri, karena manusia bukan makhluk sempurna.
  1. Kurangi Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Sehebat apa pun kamu menjadi ibu, pasti selalu ada ibu lain di luar sana yang lebih hebat dalam segala urusan. Kamu jadi merasa minder setiap kali melihat media sosial. Kelihatannya banyak sekali ibu-ibu yang jauh lebih kompeten.
Padahal semua itu hanya “kelihatannya”. Siapa tahu kenyataannya mereka juga sering melakukan kesalahan. Hanya saja kesalahan itu tidak diupload ke media sosial. Coba nikmati prosesnya, dan syukuri setiap kebaikan yang kamu rasakan dalam menjadi seorang ibu.

 

Yuk buibu, cintai diri sendiri dengan Sukhaloka by Rahsa Nusantara!

Sukhaloka adalah kapsul #CollagenBooster yang dapat membantu merawat kesehatan kulit, kuku, rambut, dan sendi. Setiap kapsul mengandung 500mg Colocasia esculenta extract (total berisi 60 kapsul).

Be the best version of you and only you. Set your beauty free.


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published